Politik

Relawan MDK Sukabumi, Deklarasikan Jokowi - Moeldoko

Oleh : budisanten - Senin, 30/07/2018 14:16 WIB

MDK Sukabumi mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Moeldoko pada Pilpres 2019. (foto: detik)

Sukabumi, INDONEWS.ID - Ratusan relawan dari Masa Depan Kita atau MDK Sukabumi,  mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo atau Jokowi - Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko.

Deklarasi Jokowi-Moeldoko ini dipusatkan di Aula Samudra Beach Hotel (SBH), Jalan Raya Cisolok KM. 7, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (30/7/2018).

Ketua MDK Sukabumi, Saputra Gunawan mengatakan, deklarasi Jokowi-Moeldoko ini murni dari aspirasi para relawan dari beragam latar belakang, seperti pengusaha, pedagang, petani, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda.

Menurutnya, banyak pertimbangan dan pemikiran para relawan memantapkan pilihannya agar Jokowi didampingi mantan Panglima TNI  Moeldoko.

Kedua figur tersebut sangat ideal untuk memimpin bangsa lima tahun ke depan. Keduanya dianggap sudah terjalin chemistry, terlebih saat ini mantan Panglima TNI itu dipercayai sebagai Kepala Staf Presiden. 

“Kami mendukung Pak Jokowi memimpin bangsa dan negara ini. Pilihan kami bulat untuk Pak Moeldoko sebagai pasangannya,” kata Gunawan.

Dia memandang, sosok Moeldoko merupakan figur dengan track record tegas, bersih, berpengalaman dan memiliki jaringan pertahanan keamanan yang mampu meredam kegaduhan.

Sosok Moeldoko juga dikenal tokoh nasionalis-religius yang relasi sosialnya tidak perlu diragukan, dipastikan dapat diterima semua kalangan.

"Kombinasi Jokowi-Moeldoko sangat pas. Pak Jokowi didampingi sosok militer dan berwawasan luas di bidang ekonomi yang sangat populer dan dikenal masyarakat luas. Kami berharap Jokowi-Moeldoko terwujud karena Pak Moeldoko akan menjadi figur penyeimbang paling ideal. Kami sebagai relawan siap mendukung penuh," pungkas Gunawan. (ato)

Artikel Terkait