Nasional

Mutasi Mabes TNI, M Sabrar Fadillah Jabat Pangdam 1 Bukit Barisan

Oleh : luska - Rabu, 01/08/2018 21:27 WIB

Kapuspen TNI Sabrar Fadhilah. (Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) kembali melakukan rotasi di kalangan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen). Kali ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merotasi sebanyak 38 Pati dan pamen.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Nomor Kep/745/VII/2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Berdasarkan surat mutasi tertanggal 31 Juli 2018 tersebut, Kapuspen TNI Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah dipromosikan sebagai Pangdam I Bukit Barisan. Sabrar menggantikan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo yang ditarik menjadi Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Sedangkan Brigjen Santos Gunawan Matondang yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk III Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI kini diangkat jadi Kapuspen TNI.

Sejumlah Pati pun bertukar jabatan seperti Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang saat ini menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Tk III Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI menduduki jabatan baru sebagai Pangdam Iskandar Muda. Lalu Mayjen Abdul Hafil Fudin yang semula menjabat Pangdam Iskandar Muda (IM) Aceh dimutasi menjadi jadi Pa Sahli Tk. III Bid.

Kemudian kursi Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan). Laksama Muda TNI A Octavian yang saat ini menjabat sebagai dekan dimutasi sebagai Komandan Seskoal (Danseskoal), sedangkan Danseskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto selanjutnya akan menjabat sebagai Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan.

Mutasi ke 38 Pati dan pamen TNI tersebut selain perwira TNI Angkatan Darat, juga berlaku juga bagi Angkatan Laut dan Angkatan Udara.(Lka)

Artikel Terkait