Daerah

Anies: Radius 1 Km dari JIEPP Tidak Diizinkan Potong Hewan Qurban

Oleh : hendro - Kamis, 02/08/2018 15:45 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk menghindari potensi penularan penyakit terhadap kuda yang akan bertanding di Asian Games 2018, Pemprov DKI melarang kuda yang berkeliaran di sekitar venue berkuda yakni di Jakarta International Equastrian Park Pulomas (JIEPP), Pulomas, Jakarta Timur.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hal ini dilaksanakan demi menjaga kualitas kesehatan para kuda yang sudah dipersiapkan untuk berlomba di Asian Games.

"Kuda di sekitar Jakarta ini semuanya harus mendapatkan vaksin, lalu radius 10 kilometer dari lokasi ini tidak ada atau tidak boleh ada kuda seekor pun untuk menghindari potensi penularan penyakit walaupun sudah semuanya divaksin," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIEPP, Kamis (2/8/2018) di Pulomas Jakarta Timur.

Untuk itu, tambah Anies, guna mengantisipasi adanya penyebaran virus, kuda delman yang biasa digunakan untuk wisata di kawasan Monumen Nasional atau Monas dipindahkan ke tempat wisata Ragunan dan Kota Tua.

Hal ini menurut Anies merupakan langkah tepat dalam mengantisipasi penyebaran virus terhadap kuda yang berlomba dalam Asian Games.

Selain itu Anies juga meminta agar kawasan JIEPP steril dari pemotongan qurban pada Idul Adha yang jatuh pada 21 Agustus mendatang.

Untuk itu dirinya meminta agar kawasan steril 1 km dari JIEPP benar-benar steril dari pemotongan hewan kurban."Khusus Idul Adha radius 1 km tidak diizinkan memotong hewan qurban," tutup Anies. (hdr)

Artikel Terkait