Koalisi Parpol Jokowi Lebih Siap Hadapi Pilpres 2019

Oleh : budisanten - Jum'at, 03/08/2018 16:11 WIB

Presiden Joko Widodo ketika bertemu dengan 6 ketua umum parpol koalisi yang mendukungnya untuk Pilpres 2019. (foto:dok)

Jakarta, INDONEWS.ID – Koalisi partai politik atau parpol pengusung Presiden Joko Widodo sebagai Capres pada Pilpres 2019 dinilai lebih siap. Kondisi itu berbanding terbalik dengan koalisi parpol kubu Prabowo Subianto.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Jazilul Fawaid mengatakan, koalisi Prabowo Subianto belum ada bentuknya sama sekali.

"Berbeda dengan koalisi parpol Presiden Jokowi yang semakin solid‎,” kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (3/8/2018).

Dikatakan, kubu Prabowo masih sibuk menggelar pertemuan dengan parpol lainnya tanpa sebuah keputusan yang konkret. Koalisi Prabowo menyadari betapa kuatnya dukungan partai dan masyarakat kepada Jokowi. Apalagi menorehkan berbagai prestasi positif dalam menjalankan roda pemerintahan.

Para partai pengusung juga sangat siap memenangkan Jokowi 2 periode. "Kubu sebelah ada pertemuan-pertemuan tetapi enggak ada bentuknya. Masih cari bentuk, ini karena Pak Jokowi kuat," tegasnya.

Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, diusung enam partai parlemen yaitu PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Juga ada tiga partai non parlemen yang mendukungnya yaitu, Perindo, PKPI, dan PSI. (ato)

Artikel Terkait