Olah Raga

Jusuf Kalla Nilai Indonesia Sudah Siap Gelar Asian Games

Oleh : budisanten - Jum'at, 03/08/2018 23:19 WIB

Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta beberapa menteri, Ketua INASGOC dan Gubernur DKI  melakukan peninjauan ke lokasi venue Asian Games 2018.(foto : ist).

Jakarta, INDONEWS.ID - Gelaran Asian Games 20 di Jakarta dan Palembang akan dimulai 2 minggu ke depan. Baik venue, infrastrukur penunjang, akomodasi maupun  wisma atlet sudah dipersiapkan sebaik mungkin. 

Terkait hal tersebut, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla  sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018, menyimpulkan Indonesia siap menyambut gelaran pesta olahraga empat tahunan se-Asia ini.

"Kami menyimpulkan Indonesia sudah siap dalam penyelenggaraan Asian Games, baik venue, infrastruktur, INASGOC dan persiapan atlet," kata Wapres Jusuf Kalla di Kemayoran, Jakarta, Jumat (3/8)

Adapun agenda JK kali ini bukan hanya meninjau venue dan beberapa infrastruktur penunjang Asian Games. Ia bersama beberapa menteri terkait menggelar rapat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Peninjauan sarana dan prasarana Asian Games 2018 juga akan dilakukan sekali lagi pada minggu depan.

Perampungan arena Squash menutup renovasi di kawasan SUGBK. Ini merupakan venue terakhir di kawasan SUGBK yang telah rampung dikerjakan.

Selain itu JK menambahkan beberapa arena di Jawa Barat dan Jakabaring juga sudah siap digunakan.

"Sudah selesai dua pekan (arena Squash) sebelum hari H. Jadi kita sudah siap 100 persen," jelas Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam kesempatan yang sama.

Dalam tinjauannya tersebut, JK didampingi  Menpora Imam Nahrawi,  Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri PU PR Basuki Hadimuljono.

Juga Gubernur DKI Jakarta Anies Badwedan, Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman dan Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir turut mendampingi orang nomor dua di Indonesia ini. (ronal)

 

Artikel Terkait