Nasional

Sedulur Jokowi Peduli Korban Gempa Lombok NTB

Oleh : hendro - Rabu, 08/08/2018 11:15 WIB

Posko relawan Sedulur Jokowi tengah membantu korban gempa di Lombok

Lombok, INDONEWS.ID - Gempa  bermagnitudo 7 SR yang mengguncang lombok utara Nusa Tengara Utara dan wilayah sekitarnya pada minggu, (5/8/2018) lalu menyisakan kepedihan dan penderitaan masyarakat sekitar lokasi gempa. Jumlah korban meninggal sampai saat ini 98 jiwa dan korban luka luka ratusan lebih. 

Melihat situasi dan kondisi tersebut  relawan Sedulur Jokowi turut prihatin dan bergerak cepat membantu para korban gempa.

Sedulur Jokowi sejak Senin (6/8/2018) lalu telah mendirikan posko dan dapur umum untuk melayani kebutuhan masyarakat, baik batuan kesehatan maupun makanan. 

Menurut Raisman Ketua DPD Sedulur Jokowi NTB, gempa berkuatan 7 SR tersebut memporak porandakan bangunan rumah dan tempat ibadah di lombok Utara dan sekitarnya,yang juga menyebabkan aliran listrik padam. 

Raisman yang saat itu baru tiba dari Jakarta,setelah menghadiri RURJ di Sentul Bogor ,langsung memerintahkan para pengurus Sedulur Jokowi NTB membantu para korban.

Saat itu pula di lokasi, Raisman berada langsung didirikan posko  pengobatan dan dapur umum. 
Atas arahan Ketum Sedulur Jokowi Prof. Paiman Raharjo, jajaran pengurus NTB  dan masyarakat setempat, gerak cepat membantu para korban. 

Menurut Raisman, bantuan dari DPP Sedulur Jokowi  berupa baju, obat obatan, indomie, sarden, susu, biskuit dan bahan makanan akan tiba hari ini, Rabu (8/8/2018), beserta rombongan yang dipimpin ketum dan bendum Sedulur Jokowi. 

"Disamping bantuan makanan dan obat-obatan, Sedulur Jokowi juga menyediakan ambulance untuk warga. Kepedulian Sedulur Jokowii terhadap para korban gempa NTB ini, didasari karena semangat yang digelorakan Ketum Prof Paiman  kepada pengurus SJ di daerah ,bahwa kita harus terus membangun cinta kasih, gotong royong dan peduli kepada sesama," tutup Raisman kepada INDONEWS.

Artikel Terkait