Nasional

Usai Diperiksa Adik Inneke Koesherawati Bungkam

Oleh : luska - Kamis, 09/08/2018 02:11 WIB

Adik Inneke Koesherawati, Ike Rahmawati usai diperiksa KPK.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait suap Kalapas Sukamiskin, adik Inekke Koesherawati, Ike Rahmawati memilih bungkam kala wartawan bertanya soal materi pemeriksaan.

"Saya nggak bisa ngomong," katanya sambil berjalan terburu-buru keluar Gedung KPK Merah Putih, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Kendati begitu, Ike sempat menjawab bahwa ia diperiksa sebagai saksi terhadap tersangka lainnya selain suami Inekke, Fahmi Darmawansyah.

" Cuma ditanya sedikit aja kok, bukan untuk masalah pak Fahmi," paparnya.

Sebelumnya, KPK mengungkap adanya modus `jual-beli` fasilitas di dalam Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, dengan tersangka Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

Dalam kasus ini artis era 85 Inneke Koesherawati terseret lantaran suamiya, Fahmi Darmawansyah diduga telah memberikan suap sejumlah uang untuk mendapatkan fasilitas yang bagus atau mewah untuk ruang sel tahanannya, selain itu Fahmi juga ingin mendapatkan kemudahan keluar-masuk tahanan.

Selain mengamankan Kalapas Sukamiskin, KPK juga menetapkan staf Wahid Husen, Hendry Saputra.

Sedangkan tersangka pemberi suap adalah suami Inneke, Fahmi Darmawansyah, napi korupsi, dan Andi Rahmat, narapidana kasus pidana umum/tahanan pendamping Fahmi.(Lka)

Artikel Terkait