Jumat Besok, Jokowi Daftar Capres-Cawapres ke KPU

Oleh : budisanten - Kamis, 09/08/2018 13:07 WIB

Presiden Joko Widodo bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantor Wakil Presiden untuk membicarakan masalah pendaftaran Pilpres ke KPU. (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID – Walau belum menyebutkan siapa yang akan menjadi pendampingnya sebagai Cawapres, Joko Widodo atau Jokowi akan mendaftarkan sebagai Capres untuk Pilpres yang akan berlangsung April 2019 mendatang.
 
Dilaporkan, Jokowi bersama pendampingnya sebagai cawapres akan datang ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU, Jumat (10/8/2018) pagi. Jokowi pun sudah memberitahukan hal ini langsung kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Ya yang pertama, tadi saya sampaikan kepada Pak Jusuf Kalla, bahwa besok pagi, Jumat (10/8/2018), Insya Allah saya dan Cawapres akan mendaftar ke KPU. Waktunya  kurang lebih jam 09.00 WIB, Insya Allah jam 9," kata Jokowi di kompleks Istana Wapres, Kamis (9/8/2018).

Terkait Cawapres, Jokowi masih enggan mengumumkannya. Dia mengisyaratkan nama pendampingnya itu akan dibicarakan juga dengan JK.

"Nanti akan diumumkan, bukan sekarang. Ya termasuk itu juga. Tapi kan sudah kita bicarakan sejak minggu lalu," katanya.

Jokowi juga meminta saat pendaftarannya ke KPU tak usah diramaikan. Sebab, suasananya masih berkabung dengan insiden gempa di Nusa Tenggara Barat sebanyak dua kali dan meluluhlantakan pemukinan di kawasan itu. 

"Kita minta besok tidak usah ramai-ramai, karena kita tahu suasana masih berkabung saudara-saudara kita di NTB. Dan besok juga setelah pendaftaran ke KPU saya akan ke NTB," pungkas Jokowi. (ato)

Artikel Terkait