Terpilih Jadi Cawapres, Mahfud MD Diminta Siapkan Baju

Oleh : budisanten - Kamis, 09/08/2018 17:42 WIB

Mahfud MD terpilih sebagai Cawapres Jokowi pada Pilpres 2019. Dia diminta mempersiapkan baju oleh Pramono Anung. (foto: dok)

Jakarta, INDONEWS.ID - Teka-teki calon wakil presiden atau Cawapres Joko Widodo atau Jokowi akhirnya terjawab sudah. Pakar hukum tata negara sekaligus mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, telah menyatakan dirinya akan maju bersama Jokowi di Pilpres 2019.

"Menurut saya ini panggilan sejarah, pergulatan politik agak panjang agak kritis akhir-akhir ini, tapi akhirnya keputusan ini dengan mudah dan smooth jatuh kepada saya," kata Mahfud MD yang dikutip dari tayangan live Breaking News Metro TV, Kamis (9/8/2018).

Dikatakan, sebenarnya kebersamaan dirinya dengan Jokowi dalam menata Indonesia bukan hal baru, mereka berdua sudah sering membicarakan hal-hal tersebut, tetapi tidak pernah membicarakan soal Pilpres..

Mahfud MD mengatakan, sebelumnya dia telah diminta Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung untuk menyiapkan diri. "Saya kemudian dipanggil untuk menyerahkan CV oleh Pak Pramono Anung sekaligus siapkan baju," tambahnya.

Sambil lalu, Mahfud MD pun mengatakan jika ia tengah bersiap untuk deklarasi resmi. Namun, hingga kini dari Jokowi belum memberikan pernyataan resmi terkait siapa cawapres yang mendampingi dirinya.

Diberitakan sebelumnya,  Mahfud MD telah mengurus surat yang menjadi salah satu syarat pencalonan sebagai pejabat negara. Dia juga sudah mengajukan surat keterangan tidak pernah menjadi terpidana di Pengadilan Negeri Sleman. (ato)

Artikel Terkait