Pojok Istana

Presiden Jokowi Tinjau Rumah Mohammad Zohri

Oleh : hendro - Selasa, 14/08/2018 17:40 WIB

Presiden tinjau rumah atlet nasional Muhammad Zohri di Lombok (istimewa)

Lombok, INDONEWS.ID -  Pada saat peninjauan sejumlah titik pengungsian di Lombok Utara pada Selasa pagi (14/8/2018), Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk mendatangi rumah Lalu Muhammad Zohri.

Saat didatangi Presiden, renovasi rumah Zohri masih dalam tahap pengerjaan. Rumah tersebut tidak mengalami kerusakan meski berada di wilayah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR pada Minggu, 5 Agustus 2018 lalu.

Saat meninjau rumah Presiden Joko Widodo ditemui langsung oleh kakak kandung Zohri, Baiq Fazilla, ketika meninjau renovasi rumah tersebut.

Pada kesempatan tersebut Presiden tampak didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Kepala BNPB Willem Rampangilei.

Untuk diketahui sebelumnya, Zohri yang merupakan atlet lari Indonesia kelahiran Lombok berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa setelah memperoleh medali emas di kejuaraan dunia atletik di bawah usia 20 tahun.

Atas prestasinya tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan TNI memberikan penghargaan kepada Zohri dengan merenovasi rumah yang ditempati Zohri dan keluarganya di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat. (Hdr)

Artikel Terkait