Nasional

Pemred INDONEWS Hadiri Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

Oleh : hendro - Jum'at, 17/08/2018 13:20 WIB

Pemred Indonews.ID Asri Hadi bersama Wakil Ketua Umum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah, Wakil Pangkostrad Mayjen TNI Bambang, Gubernur Akmil  Mayjen TNI Eka dan Gubernur AAL  Laksda TNI Wuspo menghadiri upacara 17 Agustus 2018 di Istana Merdeka di Jakarta.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka peringatan hari kemerdekaan,  Pemred Indonews.ID Asri Hadi bersama Wakil Ketua Umum Sedulur Jokowi Khairil Hamzah, Wakil Pangkostrad Mayjen TNI Bambang, Gubernur Akmil  Mayjen TNI Eka dan Gubernur AAL  Laksda TNI Wuspo menghadiri upacara 17 Agustus 2018 di Istana Merdeka di Jakarta.

Sebelum upacara bendera 17 Agustus dimulai, marching band IPDN  dan tari tarian dari Indonesia Timur menghibur para undangan yang hadir di Istana Merdeka.

HUT Kemerdekaan kali ini  Presiden Joko Widodo berpakaian Aceh, sementara Ibu Iriana memakai adat Minangkabau.

Dalam upacara kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, sejumlah pejabat negara tampak hadir di komplek Istana, Jumat (17/08/2018).

Hal ini layak diapresiasi,  sebab pilihan para pejabat untuk mengenakan pakaian adat sesuai dengan daerahnya masing-masing. tak pelak, Istana pun serasa menggelar pentas busana Nasional yang sayang untuk dilewatkan.

Mantan Wakil Presiden Boediono beserta istri Herawati serasi mengenakan pakaian khas adat Jawa berwarna krem lengkap dengan blangkon.

Hal ini benar-benar menyiratkan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Keberagaman tetapi satu. Dan padupadan busana adat antara lelaki dan perempuan dari daerah yang berbeda-beda hasilnya juga unik, seperti yang ditunjukkan Ibu Negara dan Pemimpin Negara.

 Sementara itu, Presiden Jokowi memimpin acara mengheningkan cipta, dan Ketua DPR  membacakan teks Proklamasi. Sedangkan  Menteri Pendidikan membacakan doa.

Tampak hadir mantan presiden BJ Habibie,ibu Megawati soekarno putri dan mantan wakil presiden Tri Sutrisno dan pejabat tinggi lainnya. (Hdr)

Artikel Terkait