Olah Raga

Bertepatan HUT RI, 3 Cabor Ini Libatkan Timnas Indonesia di Asian Games

Oleh : budisanten - Jum'at, 17/08/2018 14:39 WIB

Harapan besar 3 cabor yang akan dipertandingan bertepatan HUT RI bisa memberikan hasil terbaik.(foto : ilustrasi).

Jakarta, INDONEWS.ID - Hari ini Jumat, 17 Agustus 2018, Bangsa Indonesia sedang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdakaannya yang ke 73. Hari ini juga Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berjuang pada tiga cabang olahraga (Cabor) berbeda di ajang Asian Games 2018.

Dan tentu saja, dari tiga cabor ini ada salah satunya yang cukup menyedot perhatian publik yaitu di cabang olahraga pertandingan sepak bola Grup A. Mengapa bisa dikatakan cukup menyedot perhatian, karena pada pertandingan sebelumnya timnas kita telah mengalami kekalahan saat melawan timnas Palestina.

Oleh karena itu, pada laga pertandingan yang akan diadakan di Stadion Patriot, Bekasi pada pukul 7 malam nanti, Indonesia akan menghadapi timnas sepak bola dari Laos.

Pertandingan ini tentu saja menjadi sangat krusial sebagai penentu untuk lolos ke fase berikutnya di Grup A jika timnas kita menang. Namun jika kalah lagi, maka posisi tim besutan Luis Milla ini bakal di ujung tanduk. 

Meskipun demikian, rasa optimisme harus tetap ada. Di atas kertas peluang Timnas Indonesia U-23 cukup terbuka lebar. Secara kualitas pemain, Laos masih di bawah Indonesia.

Seperti yang dikatakan oleh Asisten Pelatih Timnas U 23 Indonesia, Bima Sakti jika di hari ini adalah moment yang tepat untuk memberikan kado kemenangan untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Dukungan suporter tidak jadi beban karena setiap pemain pasti punya cita-cita dan keinginan memenangkan pertandingan. Dan juga karena  bertepatan dengan 17 Agustus, mudah-mudahan pertandingan ini jadi kado buat bangsa Indonesia," ujarnya di sela-sela latihan, Kamis (16/8) sore.

Sementara, di cabang olahraga bola tangan, timnas putra Indonesia akan bertarung menghadapi Arab Saudi. Indonesia juga sangat membutuhkan kemenangan jika tidak ingin tersingkir di fase grup.

Selain itu, ada tim polo air putri yang akan berusaha bangkit saat menjamu Hong Kong. Timnas polo air putri juga bermodalkan hasil buruk jelang laga ini. Pada pertandingan pertama Grup C, Kamis (16/8), Indonesia kalah telak dari Jepang dengan skor 4-15. 

Semoga saja dari ketiga cabor yang akan dipertandingkan tepat pada hari kemerdekaan republik ini bisa memberikan kado istimewa buat bangsa ini. 

Berikut ini adalah jadwal pertandingan wakil Indonesia di Asian Games 2018, pada Jumat (17/8) 

Sepak Bola Putra 

Grup A: Laos Vs Indonesia, pukul 19.00 WIB 

Bola Tangan putra 

Grup C: Indonesia Vs Arab Saudi, pukul 14.00 WIB

Polo Air putri 

Grup A: Indonesia Vs Hong Kong, pukul 14.30 WIB. (ronald) 

 

Artikel Terkait