Budaya

Peringati HUT RI, Komunitas Buruk Merak Rendra Gelar Pameran Foto Hingga Monolog

Oleh : hendro - Jum'at, 17/08/2018 16:10 WIB

Pameran foto dan poster Rendra di TIM

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 komunitas Burung Merak Rendra menggelar pameran foto, diskusi dan pagelaran Rindu Rendra,  pembacaan puisi. Monolog dan musikalisasi puisi.

Meski negara telah merdeka, menurut Ketua  Panitia Rindu Rendra, Selendang Sulaiman, rakyat Indonesia belum merdeka. Karena rakyat Indonesia hidup dengan status tanpa hak hukum. Rakyat masih jauh dari sejahtera dan berdaya.

"Rakyat tidak memiliki kekuatan ekonomi dan tidak pula menjadi aktor proses industrialisasi," ujarnya yang menirukan beberapa bait puisi Rendra di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Acara ini menampilkan beberapa seniman dan budayawan antara lain Adi Kurdi, Clara Sinta, Rijal Ramli, Taufiq Ismail, Linda Djalil, Jajang C Noer, Jose Rizal Manua, Sanggar Matahari, dan lain-lain. 

Sementara itu, pameran foto dan poster Si Burung Merak mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Tidak warga masyarakat Jakarta khususnya pencinta seni sangat menikmati pameran yang digelar secara gratis di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marjuki.

Salah satu pengunjung pameran yang bernama Irfan mengaku senang dengan adanya pameran foto dan poster Rendra.  Karena dirinya selama ini mengalami kesulitan untuk mendapatkan foto foto budayawan legend ini. 

"Susah banget dapatinnya, naik lewat internet maupun literatur yang ada. Dengan adanya acara ini bisa mengobati rindu bagi para pengagum Si Burung Merak," ujarnya. (hdr)
 

Artikel Terkait