Nasional

Sedulur Jokowi Hadiri Peringatan HUT RI ke 73 di Istana Merdeka

Oleh : hendro - Jum'at, 17/08/2018 17:30 WIB

Ketum Sedulur Jokowi Prof Paiman bersama para Raja dan ketua adat

Jakarta, INDONEWS.ID - Peringatan HUT RI Ke-73 di Istana Negara Jakarta sangat meriah. Nuansa peringatan HUT RI tahun ini menampilkan keanekaragaman, perbedaan, kerukunan dan kebersamaan. 

Para tamu undangan menunjukan ke khasan pakaian tradisional dari masing-masing daerah yang ada di indonesia. 

Menurut Ketum Sedulur Jokowi Prof.Dr.Paiman Raharjo, nuansa yang dibangun  Presiden Jokowi sungguh luar biasa, beliau mengangkat kearifan lokal dan membangkitkan kecintaan kita pada busana daerah. 

"Baru kali ini presiden Indonesia yg memiliki pemikiran menumbuhkan tradisi kedaerahan, sudah 2 tahun ini pak Jokowi dalam memperingati HUT RI mengenakan pakaian tradisonal," kata Paiman di Istana Merdeka, Jumat (17/8/2018).

Dengan mengangkat kembali budaya tradisonal ke publik, kata Paiman, maka generasi muda Indonesia akan memahami, bahwa Indonesia begitu majemuk dan memiliki warisan budaya yang sangat beragam. 

Ketua umum Sedulur Jokowi yang mengenakan pakaian kraton surakarta yang dilengkapi kepangkatan kraton dengan gelar KRH. 

Lebih lanjut Paiman menyatakan, bahwa bangsa Indonesia harus terus menerus memperkenalkan kekayaan tradisional yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Sosok figur satu ini memang unik, walau dirinya keturunan bangsawan, tidak mau menonjolkan, hidupnya selalu merendah, sederhana dan merakyat," ujar Paiman.

Selanjutnya,  disela mengikuti upacara HUT RI di istana, Paiman memanfaatkan waktu bersilaturahmi dengan para raja , ketua adat dan pemangku wilayah ulayat yang hadir di istana. (Hdr)

Artikel Terkait