Ragam

Usia 73 Tahun Republik Indonesia, Ini Harapan Warganya

Oleh : budisanten - Jum'at, 17/08/2018 19:01 WIB

Warga berharap pertumbuhan dan kemajuan untuk kehidupan yang lebih baik, adil dan menyentuh lapisan bawah. (foto : ronald)

Jakarta, INDONEWS.ID - Tujuh belas agustus tahun empat lima, itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia. Merdeka.

 Itulah sepotong lagu wajib yang kerap terdengar ketika bangsa ini merayakan hari ulang tahunnya.

Tahun 2018 ini, Republik kita yang tercinta ini memasuki usia yang ke -73 tahun merdeka. 

Di usia segitu, sudah barang tentu banyak cerita. Begitu pun dengan pencapaian seperti apa saja yang sudah dan kelak ingin dicapainya.

Oleh karena itu, dalam momentum di HUT RI yang ke 73 ini,INDONEWS.ID berkesempatan menuliskan kesan dan harapan dari warga. 

Corry (39 tahun), ibu rumah tangga di wilayah Jakarta Timur ini mengungkapkan sedikit suka citanya dari perayaan HUT RI ke 73. 

Menurutnya, kemajuan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di tahun 2018 ini semakin maju dan berkembang dengan pesat. 

Dia memberikan contoh seperti yang terjadi di dekat lingkungan tempat tinggalnya.

"Tahun 2018 ini, bangsa kita sudah berkembang dengan sangat pesat. Lhiat aja sekarang, pembangunan jalan (infrastruktur) di mana-mana. Ini lingkungan rumah saya, 5-8 tahun sebelumnya masih sepi. Tapi tahun 2013-an ke atas, udah rame begini. Mudah-mudahan bangsa ini bisa terus berkembang secara seimbang dan beiringan dengan yang ada di daerah," ungkapnya.

Sama halnya yang disampaikan Wanto (27), pengendara ojek online yang mengungkapkan harapan terhadap bangsa dan negaranya.

 Dirinya yang asli Jember, Jawa Timur ini berharap ke depannya bangsa ini bisa tetap kompak dan bersama-sama menciptakan ketenteraman di masyarakat.

"Kagak perlu yang muluk-muluk mas, siapa aja nanti yang jadi presiden 2019 yang penting kita orang bawah bisa tentram, damai ajalah. Yang di atasnya, yang seharusnya lebih peka aja buat masyarakat, bangsa dan negaranya itu gimana," cetusnya. (ronald)

Artikel Terkait