Nasional

Ini Kantong Parkir, Saat Pembukaan Asian Games 2018

Oleh : hendro - Jum'at, 17/08/2018 21:52 WIB

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa

Jakarta, INDONEWS.ID - Menjelang pembukaan pesta olahraga Asian Games 2018 di Jakarta, Sabtu (18/8/18) besok, personel Kepolisian akan melakukan penutupan pada sejumlah ruas jalan di sekitar Gelora Bung Karno.

Menurut Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa, penutupan tersebut akan diberlakukan mulai pukul 10:00 hingga 23:00 wib.

Sedangkan, kata Royke, ada beberapa titik yang akan mengalami penutupan di bagian selatan seperti di Jalan Hang Lekir, Tanah Abang Jakarta Pusat, di bagian utara Pos Pol Palmerah, Jakarta Barat, di bagian barat Patal Senayan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan bagian barat terletak di Sudirman.

Lebih lanjut Royke menjelaskan, di setiap titik penutupan memiliki sekat cadangan. Sekat cadangan tersebut terletak di persimpangan sebelumnya agar tidak terjadi kepadatan.

“Ada titik lain yang disaring. Kami alihkan dulu di penyaringan itu, jadi sisanya tidak terlalu banyak saat sampai di sekatan utama,” kata Kakorlantas kepada wartawan Jumat (17/8/2018).

Royke menambahkan, untuk para undangan dan penonton telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Dari kantong parkir tersebut disediakan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK.

“Kantong parkir kami sediakan di Senayan city, lalu dekat lapangan golf. Untuk di daerah Sudirman kami sarankan parkir di SCBD sehingga bisa langsung menyebrang di JPO depan gerbang Panahan Senayan,” tutupnya.(hdr)

Artikel Terkait