Daerah

Off Road Malaysia Pada Perayaan HUT - 73 RI di Krayan

Oleh : luska - Jum'at, 17/08/2018 23:57 WIB

Off Road Malaysia Pada Perayaan HUT - 73 RI di Krayan

Krayan, INDONEWS.ID - Komunitas kendaraan Off road dari Malaysia yang menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Krayan, Long Bawan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (17/8/2018).

Kehadiran komunitas off road Malaysia di Perbataaan RI-Malaysia di Serawak ini berjumlah 25 kendaraan dengan 60 orang anggotanya untuk memberikan penghormatan kepada masyarakat Krayan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia.

Dua Komunitas Off Road ini tiba di Krayan pada malam sebelum perayaan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI. Mereka bermalam di Krayan untuk turut hadir dalam perayaan tersebut.

Hamidi Bin Haji Saleh yang merupakan Presiden Kelab Pacuan Empat Roda Sipitang (S4WDC) dan Ahli Majelis Tertinggi Persatuan Kadayan Sabar mengungkapkan, kehadiran rombongannya untuk turut merasakan kebahagiaan merayakan peringatan Kemerdekaan RI bersama Masyarakat Krayan yang mereka anggap bagaikan keluarga.

"Kami hadir disini karena kami merasa warga Krayan merupakan saudara kami, kami turut berbahagia atas atas perayaan hari kemerdekaan ke 73 Republik Imdonesia dan sangat berterima kasih atas jamuan yang luar biasa dari Masyarakat disini", ujarnya.

Selain turut menghadiri peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Komunitas Off Road Malaysia ini juga memberikan alat-alat tulis bagi siswa sekolah di wilayah Krayan.

" Kami juga membawa alat-alat tulis untuk siswa disini, dan tahun depan kami akan kembali kesini," ungkap Hamidi Bin Hajin Saleh.

Bukan hanya pada Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Komunitas Off Road ini turut hadir, namun bila ada kegiatan lainnya di Wilayah Krayan, warga Serawak lainnya juga turut berpartisipasi, begitu pula sebaliknya dengan Warga Krayan. Bila masyarakat Sarawak mengadakan event tertentu, warga Krayan juga turut berpartisipasi.

Walau berada diperbatasan antar dua negara, hubungan antar kedua warga negara tersebut, terjalin dengan penuh kekeluargaan.

Artikel Terkait