Daerah

Manggarai Barat Diguncang Gempa 6,7 SR

Oleh : hendro - Sabtu, 18/08/2018 05:21 WIB

Ilustrasi

NTT, INDONEWS.ID - Gempa berkekuatan 6,7 Skala Richter (SR) mengguncang Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 22.35 Waktu setempat.

Berdasarkan situs resmi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Twitter resmi mereka, Gempa berada di 125 kilometer barat laut Kabupaten Manggarai Barat, koordinat 7,55 Lintang Selatan, 119,89 Bujur Timur., dengan kedalaman 559 kilometer. 

Intensitas gempa dirasakan di beberapa daerah adalah di Bima, Lombok Utara II SIG-BMKG (IV MMI), Waingapu II SIG-BMKG (III-IV MMI), Mataram, Loteng, Kuta II SIG-BMKG (III MMI), Denpasar II SIG-BMKG (II-III MMI), Lobar I SIG-BMKG (II MMI).

Meski gempa yang dirasakan cukup kuat oleh masyarakat itu berlangsung selama 2-4 detik. BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. 

Bahkan, berdasarkan pantauan  BMKG, dilaporkan tidak ada kepanikan warga. Namun, sebagian masyarakat keluar rumah untuk menghindari reruntuhan bangunan. 

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan rumah, bangunan dan adanya korban jiwa. Gempa juga dirasakan warga Kota Ende dan Kota Mataram, Lombok Tengah, NTB. (Hdr)
 

TAGS : Gempa di NTT

Artikel Terkait