Internasional

Peringatan HUT RI ke 73 di KBRI Malaysia

Oleh : hendro - Minggu, 19/08/2018 04:03 WIB

Duta Besar RI untuk Malaysia Rudi Kirana menyerahkan Bendera Pusaka Merah Putih saat pelaksanaan peringatan HUT RI di Wisma KBRI Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur, INDONEWS ID - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menggelar upacara 17 Agustus di Wisma Duta Kuala Lumpur serta Acara Resepsi Diplomatik di Hotel InterContinental Kuala Lumpur.

Dalam Upacara Bendera yang di pimpin oleh Duta Besar Republik Indonesia Kuala Lumpur Bapak Rusdi Kirana selaku Inspektur Upacara, yang diikuti 350 orang yang terdiri dari Keluarga Besar KBRI Kuala Lumpur dan SIKL, Perwakilan Organisasi Masyarakat Indonesia yang ada di Kuala Lumpur serta Warga Negara Indonesia di sekitar Kuala Lumpur.

Selain itu, diikuti pula Media Cetak dan Online dari Media Indonesia maupun Media Malaysia. Tidak ketinggalan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Malaysia serta Instansi Pemerintahan Indonesia yang ada di Kuala Lumpur dan Mewakili Pemerintah Negara Malaysia. 

Setelah upacara bendera, dilanjutkan dengan acara hiburan dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba 17 an yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, saat acara Resepsi Diplomatik Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Hotel Inter Continental Kuala Lumpur, Jumat (17/8/2018) malam  di buka dengan oleh Duta Besar Berkuasa Penuh Republik Indonesia Kuala Lumpur Bapak Rusdi Kirana.

Dalam acara penuh kebahagiaan itu, dihadiri oleh Tamu kehormatan (Guest of Honour) Yang Berhormat Dato’ Seri Azmin bin Ali dari Menteri Perekonomian Malaysia, dan Speaker of Parliament Yang Berhormat Dato’ Mohamad Arif beserta Istri, Panglima Tentera Laut DiRaja Malaysia, Admiral Tan Sri Ahmad Badaruddin, dan Panglima tentera Udara, General Tan Sri Dato’ Sri Haji Affendi bin Buang RMAF serta Ketua Polis IPK Kuala Lumpur, Commissioner Police Datuk Sri Mazlan Bin Lazim. (Hdr)

Artikel Terkait