Menko PMK: Indonesia Bangga Jadi Tuan Ruah Asian Games 2018

Oleh : hendro - Minggu, 19/08/2018 06:05 WIB

Menko PMK Puan Maharani

Jakarta, INDONEWS.ID - Bertindak atas nama Pemerintah Indonesia, Menko PMK menyambut hangat dan mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh Pimpinan Delegasi Negara Peserta Asian Games 2018, Jajaran Pengurus dan Keluarga Besar Olympic Council of Asia (OCA), dan para Ketua Kontingen Atlet lainnya, Sabtu (18/8/2018) Sore, di Fairmont Hotel, Jakarta.

Acara sambutan selamat datang ini turut dihadiri oleh para pimpinan dan anggota federasi olahraga Asia dan Internasional,  jajaran pimpinan MPR dan DPR RI, jajaran menteri kabinet kerja, para duta besar negara sahabat, dan jajaran pengurus INASGOC.

Dalam sambutan singkatnya, Menko PMK kembali menyatakan rasa bangganya bahwa Indonesia kembali dipercaya sebagai Tuan Rumah Asian Games untuk kedua kalinya di tahun 2018 ini.

“Di tahun 1962, Presiden Pertama Indonesia, Soekarno, telah sukses menyelenggarakan Asian Games ke-4 kala itu. Dan 56 tahun kemudian, di hari ini, Indonesia kembali jadi Penyelenggara Asian Games ke-18. Maka untuk itu, Kami akan tetap memberikan yang terbaik demi menyukseskan Asian Games tahun 2018 ini,” kata Menko PMK yang disambut dengan tepuk tangan hadirin.

Pada kesempatan ini, Menko PMK tidak lupa mempromosikan kekayaan budaya, keindahan alam, dan aneka kelezatan sajian kuliner asli Indonesia kepada para tamu negara ini.

“Semoga Asian Games ke-18 tahun 2018 di Jakarta dan Palembang dapat menjadi ajang pertunjukan energi Asia yang dapat menginspirasi Bangsa Asia dan juga dunia dengan Semangat asli Asia,” tutup Menko Puan.(hdr)

Artikel Terkait