Politik

Giliran Pospera Tuna Rungu Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Oleh : budisanten - Minggu, 19/08/2018 16:13 WIB

Disabilitas Indonesia Pospora Tunga Rungu mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi-Maruf Amin pada Pilpres 2019. (foto:dtc)

Jakarta, INDONEWS.ID - Disabilitas Indonesia Pospera atau Posko Perjuangan Rakyat Tuna Rungu Indonesia, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan KH Maruf Amin pada Pilpres 2019 mendatang.

Disabilitas Indonesia Pospera berharap, Jokowi kembali terpilih kembali menjadi Presiden RI untuk kali kedua.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Maruf Amin disampaikan anggota Pospera Tuna Rungu, Clint Aurilon Pattiasina didampingi Panji Ridwan Fauzi memakai bahasa isyarat.

"Kami dari disabilitas Indonesia, hari ini menyampaikan dukunga untuk Bapak Presiden Jokowi melanjutkan kembali pembangunan dua periode," kata Clint saat membacakan deklarasi di Bumi Pospera, Jl Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (19/8/2018).

"Disabilitas Indonesia Pospera ingin Bapak Jokowi terpilih kembali dan terus berjuang untuk rakyat, untuk kesejahteraan, keadilan rakyat," lanjutnya.

Di sisi lain, Clint Aurilon, sekaligus menyampaikan ucapan Dirgahayu ke-73 Republik Indonesia. Menurutnya, dengan segala keterbatasan yang dimiliki, kaum disabilitas tetap berusaha untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan sebagai bentuk kecintaan terhadap Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pospera Mustar Bonaventura menilai pemerintahan Jokowi sangat memperhatikan kaum disabilitas. Presiden juga memiliki program kerja untuk memfasilitasi kaum disabilitas.

"Lewat Pak Jokowi, mereka sangat antusias, sangat gembira, kenapa? Pak Presiden membangun sebuah unit kerja pabrik yang khusus memperkerjakan 99 persen pekerjanya kelompok disabilitas," ujar Mustar.

Dalam deklarasi yang diikuti puluhan kaum disabilitas. Mereka membawa bendera merah putih dan spanduk dukungan untuk Jokowi. (ato)

Artikel Terkait