Olah Raga

Tekwondoin Defia Rosmaniar Siap Diguyur Bonus Rp 1,5 Miliar

Oleh : budisanten - Senin, 20/08/2018 14:57 WIB

Imam berharap perolehan medali emas pertama dari Defia bisa memacu semangat atlet pada cabor lainnya. (foto : ist).

Jakarta, INDONEWS.ID - Bonus Rp1,5 miliar telah menanti taekwondoin putri Indonesia Defia Rosmaniar. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah memastikan bonus tersebut usai Defia meraih medali emas di nomor poomsae individual putri, Minggu 19 Agustus.

Defia mengalahkan takwondoin asal Iran Marjan Salahshouri di partai final. Atlet kelahiran Bogor itu menang dengan skor cukup telak dengan 8.690, sedangkan sang lawan hanya mengumpulkan nilai 8.470.

"Tentu kami sudah menyiapÄ·an bonus, tunggal putri ini Rp 1, 5 miliar sudah kita siapkan," ujar Menpora saat ditemui seusai menonton langsung pertandingan bersama Presiden Jokowi di Plenary Hall, JCC, Senayan Jakarta.

Cak Imam, sapaan akrab Imam Nahrawi, juga berharap bonus yang akan diterima Defia bisa menjadi pelecut semangat atlet Indonesia lainnya untuk meraih emas. Kontingen Merah-Putih berpotensi besar menambah pundi emas di cabor Wushu yang diwakili Lindswell Kwok pada pertandingan Senin, (20/8).

"Semoga bisa memicu bagi atlet yang lain untuk mendapatkan medali emas. Saya berharap setelah ini bakal lahir medali-medali emas dari pejuang-pejuang olahraga lainnya," sambung Imam. (Ronald)

Artikel Terkait