Bisnis

Dirut PTPN VI: BUMN Diberi Tugas Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Oleh : very - Selasa, 21/08/2018 14:09 WIB

Direktur Utama PTPN VI M Abdul Ghani menyerahkan hadiah motor kepada warga pemenang doorprize jalan sehat. (Foto: Independent.co.id)

Jambi, INDONEWS.ID - PTPN III, PTPN IV, PTPN V, PTPN VI dan 28 BUMN yang ada di Provinsi Jambi menggelar acara “Jalan Sehat Bersama BUMN” yang bertempat di Kantor Gubernur Jambi, Minggu (19/8/2018). Acara itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.

Direktur Utama PTPN VI Muhammad Abdul Ghani mengatakan dalam rangka merayakan ulang tahun RI yang ke-73 seluruh BUMN melakukan rangkaian kegiatan.

“Seluruh BUMN yang ada di Indonesia mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan. Acara ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial kamanusian. Kami diberi tugas memberikan manfaat kepada masyarakat, dan ini adalah bentuk syukur dari kemerdekaan yang ke-73,"  kata Abdul Gani seperti dikutip TribunJambi.com, Minggu.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi M. Dianto mengatakan sangat bersyukur karena kegiatan ini terlaksana sejak beberapa hari yang sebelumnya.

“Saya memberikan apresiasi kepada PTPN VI yang mengkoordinir kegiatan Jalan Santai Bersama BUMN Hadir Untuk Negeri ini. Selain banyaknya hadiah yang disiapkan panitia, BUMN juga menyiapkan kuliner gratis kepada seluruh peserta,” tegasnya.

Satu di antara kegiatan tersebut yakni mendatangkan siswa dari Provinsi Maluku Utara. "Saat ini mereka sedang berada di Kayu Aro Kerinci untuk mengetahui kebudayaan kita," ungkapnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke-73. "Mudah-mudahan semua masyarakat dapat menikmati kemerdekaan ini," katanya.

Acara yang menghadirkan artis ibu kota ini diikuti lebih dari 2000 peserta. Ada ratusan hadiah yang dibagikan kepada pada peserta.

Selain Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar yang diwakili Sekda Provinsi Jambi M Dianto, juga hadir anggota DPR RI A Bakri, Direktur Utama PTPN VI M Abdul Ghani beserta jajaran, serta ribuan peserta gerak jalan.

Acara diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan senam jantung sehat dan senam erobic. Setelah itu warga yang mengikuti gerak jalan bersama. 

Sekda Provinsi Jambi didampingi Direktur Utama PTPN VI, M Abdul Ghani beserta jajaran melepaskan peserta gerak jalan dengan mengangkat bendera star.

Di akhir acara, Direktur Utama PTPN VI M Abdul Ghani menyerahkan hadiah motor kepada warga pemenang doorprize jalan sehat.

“Ini merupakan kegiatan puncak dari 19 kegiatan yang dilakukan BUMN dalam satu bulan ini. BUMN Hadir untuk masyarakat dan memiliki peran turut membangun bangsa ini,” pungkasnya. (Very)

Artikel Terkait