Politik

Jokowi Tunjuk Agus Gumiwang Jadi Menteri Sosial

Oleh : very - Jum'at, 24/08/2018 14:46 WIB

Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Sosial yang baru menggantikan Idrus Marham. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham yang telah menyatakan mundur.

“Pak Presiden telah menunjuk Pak Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial menggantikan Pak Idrus,” ujar Johan Budi, Juru Bicara Presiden Jokowi melalui sambungan telepon di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Johan Budi mengatakan, Presiden telah mempertimbangkan sejumlah nama yang tepat untuk mengisi jabatan tersebut. Namun, Presiden telah memilih Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial dan akan dilantik sore ini, sekitar pukul 15.00 WIB.

Johan mengatakan bahwa Menteri Sosial mempunyai tugas berat antara lain mengurus korban gempa di Lombok, NTB.

Seperti diketahui, Idrus Marham telah menyatakan diri mundur dari jabatan Menteri Sosial menyusul penetapannya sebagai tersangka dalam kasus proyek PLTU Riau-1.

Penetapan Idrus Marham sebagai tersangka diduga berdasarkan pengembangan penyidikan yang dilakukan KPK dalam kasus ini. Idrus diduga turut berperan mengupayakan agar Blakckgold Natural Resources Limited masuk sebagai konsorsium yang akan menggarap proyek tersebut. (Very)

 

Artikel Terkait