Jokowi Libatkan Kaum Milenial Di Timses Pilpres

Oleh : budisanten - Sabtu, 25/08/2018 20:01 WIB

Presiden Joko Widodo saat menghadiri Young on Top National Conference 2018 di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). (Foto:tempo)

Jakarta, INDONEWS.ID – Tetap bekerja meski di akhir pekan, Presiden Joko Widodo berkumpul dengan anak-anak muda dengan membuka acara Young On Top National Conference (YOTNC) di Balai Kartini, Jakarta. 

Usai acara, saat ditanya wartawan mengenai keterlibatan anak muda di tim pemenangannya, Jokowi memberi isyarat akan melibatkan kaum milenial dalam tim sukses (timses) pemenangan dirinya pada Pilpres 2019 nanti.

Jokowi idak menampik, akan ada banyak kalangan milenial yang dilibatkan dalam tim pemenangan nanti. Hanya saja dia enggan memberi bocoran siapa saja sosok muda yang dilibatkan.

"Bisa saja begitu. Cukup banyak, kalau tiba saatnya, akan saya sampaikan," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/8/2018).

Dikatakan, tua atau muda tidak menjadi prioritas dalam partisipasi tim. "Yang paling penting ide dan gagasan, bukan muda atau tua. Muda kalau gagasannya jadul gimana. Tua tapi gagasan idenya muda kekinian, ya itu," jelasnya.

Sayangnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak mau menjelaskan secara rinci apakah ketua timses itu dari kalangan muda atau tua. Sebelumnya, Jokowi menyatakan bahwa pihaknya masih mencari figur yang tepat untuk menetapkan ketua timsesnya saat maju dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Ya, nanti dicarikan ketuanya. Ya, santai sajalah enggak usah tergesa-gesa," kata Jokowi usai melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Daftar tim sukses pemenangan, kata Jokowi, telah diserahkan ke KPU. Namun, belum tercantum nama ketua tim suksesnya. Berdasarkan data yang beredar, ketua tim kampanye pasangan Jokowi-Maruf belum tercantum namanya.

Sementara Wakil Ketua: Moeldoko, Lodewijk F Paulus, H Abdul Kadir Karding, Johnny G Plate, H Arsul Sani, H Herry Lontung Siregar, Hajriyanto Y Thohari dan Eriko Sotarduga. Sekretaris: Hasto Kristiyanto. Wakil Sekretaris: Verry Surya Hendrawan, Ahmad Rofiq, Raja Juli Antoni, dan Dewi Suharto. 

Bendahara tim: Sakti Wahyu Trenggono dan Agus Gumiwang Kartasasmita. Wakil Bendahara I (Urusan Parpol) Juliari P Batubara dan Amir Uskara, Wakil Bendahara II (Tokoh dan Ormas) Jazilul Fawaid dan Samsuddin Andri Aryad, Wakil Bendahara III (Relawan) Rerie Lestari Moerdijat dan Dudy Purwagandhi. (ato)

Artikel Terkait