Nasional

Rotasi Jabatan di Struktural KPK, Berikut Nama Namanya

Oleh : luska - Minggu, 26/08/2018 16:20 WIB

Ilustrasi gedung KPK (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merotasi 14 jabatan struktural di internal lembaganya pada hari ini, Jumat (24/8/2018), kemarin, Ketua KPK Agus Rahardjo pun langsung melantik keempat belas pejabat tersebut.

Rotasi para pejabat struktural KPK ini duiharapkan dapat membuat sistem penilaian kinerja KPK berjalan lebih maksimal. Rotasi yang dilakukan sesuai dengan PP No. 63 Tahun 2005 tentang manajemen SDM KPK.

" Kita kolaborasi pimpinan-pimpinan yang akan datang mudah-mudahan bisa jaga KPK jadi betul-betul penjaga negara kita," paparnya.

"Aturan di KPK kenaikan grade dua tahun, tapi saya setuju satu tahun boleh naik sangat berprestasi, kalau tidak berprestasi dua tahun enggak cukup, bahkan empat tahun juga bisa, mari kita dorong teman-teman yang mau kerja keras mewujudkan cita-cita kita pencegahan lebih baik penindakkan lebih baik," tutupnya.

Adapun 14 pengisi jabatan struktural yang baru dilantik ialah:

1. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat dijabat oleh Giri Supradiono. Sebelumnya, Giri menjabat Direktur Gratifikasi.

2. Direktur Pengaduan Masyarakat dijabat oleh Cahya Hardiyanto Harefa. Sebelumnya, Cahya menjabat Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan LHKPN.

3. Direktur Pembinaan Jaringan Kerja dan Antar Komisi dan Instansi dijabat oleh Sujanarko. Sebelumnya, Sujanarko menjabat Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat.

4. Direktur Gratifikasi dijabat oleh Syarif Hidayat. Syarif sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum.

5. Koordinator Pusat Edukasi Antikorupsi KPK dijabat oleh Dian Novianthi. Sebelumnya, Dian menjabat Kepala Biro SDM.

6. Kepala Satuan Tugas Pembelajaran Internal pada Pusat Edukasi Antikorupsi dijabat Hotman Tambunan. Sebelumnya, Hotman menjabat Kepala Bagian Kearsipan dan Administrasi Perkantoran Biro Umum.

7. Kepala Bagian Verifikasi, Akuntansi dan Pengaturan Keuangan dijabat oleh Rosana Fransiska. Sebelumnya, Rosana menjabat Kepala Bagian Pendidikan dan Pelatihan.

8. Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Biro Humas dijabat oleh Isnaini. Sebelumnya, Isnaini menjabat Kepala Bagian Verifikasi, Akuntansi dan Pengaturan Keuangan.

9. Kepala Bagian Kearsipan dan Administrasi Perkantoran Biro Umum dijabat oleh Sri Sembodo Adi. Sebelumnya, Sri menjabat Kepala Bagian Pengelolaan Gedung.

10. Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian Biro SDM dijabat Nanang Priyono. Sebelumnya, Nanang menjabat Kepala Bagian Perencanaan Strategis Organisasi dan Tata Laksana Biro Renkeu.

11. Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi Biro Humas KPK dijabat oleh Yuyuk Andriati Iskak. Sebelumnya, Yuyuk menjabat Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik.

12. Kepala Bagian Perencanaan Strategis Organisasi dan Tata Laksana Biro Perencanaan Keuangan dijabat oleh Muhammad Ferdiansyah. Sebelumnya, Ferdiansyah menjabat Kepala Bagian Pelayanan Kepegawaian.

13. Kepala Bagian Pengelolaan Gedung Biro Umum dijabat oleh Yonathan Tangdilintin. Sebelummya, Yonathan menjabat Kepala Bagian Ortala.

14. Kepala Sekretariat Kedeputian Informasi dan Data dijabat oleh Sugihartono. Sebelumnya, Sugihartono menjabat Kepala Serketariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat. (Lka)

Artikel Terkait