Politik

Tim Pemenangan DIY Menargetkan 70 Persen Suara Untuk Jokowi-Maruf

Oleh : budisanten - Senin, 27/08/2018 23:30 WIB

Koalisi Parpol pendukung Jokowi-Maruf Amin Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan 70 persen suara di Pilpres 2019. (foto:ist)

Yogyakarta, INDONEWS.ID - Parpol koalisi pendukung capres dan cawapres, Joko Widodo atau Jokowi-Maruf Amin, mendeklarasikan tim pemenangan di Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY.

Tim pemenangan ini bernama Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY yang beranggotakan 100 orang dan beranggotakan sembilan parpol koalisi pendukung Jokowi-Maruf.

Sembilan partai politik yang menjadi anggota tim pemenangan itu yakni PDIP, NasDem, Golkar, PPP, PKB, PSI, PKPI, Hanura, dan Perindo. Ketua Tim pemenangan dipegang Bambang Praswanto, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY

Bambang mengatakan, tim pemenangan sudah solid berkomitmen memenangkan pasangan Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019. Jokowi layak meneruskan periode kedua menjabat sebagai Presiden. 

"Pak Jokowi sudah on the track," kata Bambang di University Club Hotel Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Senin (27/8/2018). 

Diakuinya, pada pemerintahan Jokowi masih ada sejumlah kekurangan. Dia menilai hal itu masih perlu diperbaiki. 

Nantinya, tim kampanye nasional (TKN) di tingkat provinsi akan berlanjut di tingkat kabupaten dan kota. Susunan (TKN) daerah ditarget terbentuk pada 10 September 2018. 

Tim pemenangan tersebut akan bekerja sejak hari ini hingga 20 Oktober 2019. Mereka menargetkan 70 persen suara untuk pasangan Jokowi-Maruf di DIY. Diyakini target itu bisa tercapai. 

Bambang juga  menambahkan, tim memberikan tugas ke PSI untuk menggaet suara generasi milenial DIY. "PSI banyak anak muda. Saya kira tim pemenangan ini lengkap sekali," katanya.

Ketua DPW Partai Nasdem DIY, Subardi, mengatakan berkomitmen ikut memenangkan pasangan Jokowi-Maruf di DIY. Dia mengakui Pemilu 2019 bakal menyita banyak tenaga karena harus membagi untuk pemilu legislatif dan pilpres. 

"Pileg juga menjadi kepentingan kelompok partai kami. Tapi kami sepakat memenangkan pak Jokowi dan Maruf Amin," ujarnya. (ato)

Artikel Terkait