Bisnis

PT Pembangunan Perumahan, "Empowering the Future"

Oleh : indonews - Selasa, 28/08/2018 14:30 WIB

Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP) Andi Gani Nena Wea (kiri) berbincang dengan Dirut PTPP Lukman Hidayat (kanan). (Foto: ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Tanggal 26 Agustus 1953 adalah hari jadi PT Pembangunan Perumahan yang saat awal pendirian dinamakan NV Pembangunan Perumahan. 

Tugas pertama saat itu adalah membangun perumahan untuk para petugas PT Semen Gresik. 

Karya-karya besar masa itu antara lain Hotel Indonesia, Bali Beach Hotel, Ambarukmo Palace Hotel dan Samudera Beach Hotel. 

Tahun 1961 statusnya berubah menjadi PN PP dan di tahun 1971 menjadi PT PP. Di tahun 2009 berhasil masuk ke bursa saham.

Selama beberapa dekade  PT PP menjadi pemain utama dalam bisnis kontruksi nasional dengan menyelesaikan berbagai proyek besar di seluruh Indonesia. 

PT PP juga memiliki kepedulian dalam bidang seni dan budaya dengan merekontruksi Pabrik Gula Tjolomadoe di Karanganyar, Jawa Tengah menjadi tempat pagelaran seni dan budaya yang modern serta menjadi destinasi wisata baru. 

Kini di usianya yang ke-65 tahun, dengan tagline "Empowering the Future", PT PP bertekad akan terus berinovasi membangun Negeri. 

Sekedar kado kecil Ulang Tahunnya yang ke-65, izin share pantunnya. 

Kain ditenun bagaikan lukisan

Gambar bervariasi sangatlah asri

65 tahun Pembangunan Perumahan

Selalu berinovasi membangun negeri

 

Jakarta, 27 Agustus 2018

Achmad Fachrodji

Balai Pustaka

 

Artikel Terkait