Nasional

Besok Laga Jalan Cepat AG 2018, Polda Metro Siapkan Pengalihan Lalin

Oleh : hendro - Selasa, 28/08/2018 23:59 WIB

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Guna memperlancar pertandingan Jalan Cepat, yang di gelar  selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (29-30/8) pekan ini,  polisi akan mengalihkan arus kendaraan yang mengarah ke kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menurut Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro AKBP Budiyanto, pihaknya siap melakukan rekayasa pengalihan arus lalu lintas selama pertandingan digelar.

Budiyanto menjelaskan, kendaraan yang diperbolehkan masuk menuju sekitar kawasan GBK, Senayan hanya yang berstiker resmi INASGOC.

"Untuk masyarakat atau penonton yang akan melintas di sekitar area GBK disiapkan feeder atau shuttle bus TransJakarta," ujarnya di Jakarta, Selasa(28/8/2018).

Pengalihan arus terkait pertandingan Jalan Cepat di kawasan GBKz Senayan sebagai berikut:

Fly Over Senayan

Arus kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.Kendaraan dari Traffic Light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik ke Fly Over Senayan atau belok ke kiri ke arah Slipi, tidak ada yang memutar di bawah fly over.Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Traffic Light Asia Afrika menuju Pintu I Senayan

Penutupan Traffic Light Asia Afrika menuju Jalan Pintu I Senayan.Kendaraan dari arah Mustopo atau Senayan City diarahkan lurus ke arah Lapangan Tembak.

Traffic Light Lapangan Tembak

Arus lalu lintas dari Jalan Gelora menuju Lapangan Tembak dibelokkan ke kiri menuju Jalan Gerbang Pemuda dan selanjutnya menuju Fly Over Senayan sekat 2.Kendaraan dari arah Traffic Light Asia Afrika diarahkan lurus ke Jalan Gelora atau belok kanan menuju Fly Over Senayan sekat 2.

Sedangkan, arus dari Bundaran Senayan yang akan menuju Jalan Pintu I Senayan, diluruskan menuju Jalan Jenderal Sudirman.

Untuk diketahui, Jadwal pertandingan Jalan Cepat jarak 20 kilometer untuk putra-putri, akan dilaksanakan pada Rabu sekitar pukul 06.00 hingga 09.30 WIB.

Sedangkan pertandingan Jalan Cepat jarak 50 kilometer untik putra dilaksanakan pada Kamis dari mulai pukul 06.00 hingga 11.00 WIB. (Hdr)

Artikel Terkait