Nasional

PDIP : Prestasi Atlet Indonesia di Asian Games Sangat Membanggakan

Oleh : budisanten - Rabu, 29/08/2018 13:20 WIB

Hasto menilai keberhasilan atlet Indonesia di Asian Games 2018 adalah buah kerja keras dan mengapresiasi kinerja pemerintahan Jokowi. (foto : ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bagaimana tidak membanggakan, raihan sementara medali yang didapat atlet Indonesia masuk dalam posisi 4 besar. Prestasi ini menggelorakan kebangkitan rasa bangga terhadap bangsa Indonesia.

"Apa yang dicapai para atlet yang berjuang dengan penuh semangat, pantang menyerah dan dedikasi bagi nama harum bangsanya tersebut telah mengalahkan pesimisme Roy Suryo yang selalu skeptis atas prestasi atlet Indonesia," ungkap Hasto kepada media di Jakarta, Rabu (29/8).

Atas prestasi yang diawali dengan suksesnya pembukaan yang sangat spektakuler dan beresonansi terbentuknya rantai prestasi itu, Hasto mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, seluruh jajaran kabinet dan yang paling spesial selamat kepada para pelatih,  atlet yang menunjukkan semangat luar biasa.

"Semangat para atlet adalah gambaran genuine dari energi kebangkitan Indonesia. Energi perjuangan ini nampak dalam pembentukan negara kebangsaan Indonesia. Energi sebagai bangsa pejuang, bangsa pelopor dan bangsa berprestasi inilah yang kian membesar di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi," ujarnya.

Menurut Hasto, keberhasilan meraih 72 medali sampai hari ini adalah buah dari proses yang mengedepankan prestasi, terjaminnya fairness, komitmen para pelatih, dukungan pemerintah dan api perjuangan yang berkobar-kobar dari para atlet.

"Selamat Indonesia, selalu berbangga dengan prestasi," katanya.

Sebelumnya mantan Menpora era Presiden SBY, Roy Suryo, pesimis dengan target yang dicanangkan Jokowi dalam gelaran Asian Games 2018.

Jokowi menargetkan 16 medali emas dan masuk 10 besar peringkat Asian Games 2018. Menurut Roy, target itu terlampau percaya diri. Roy mengatakan, optimis boleh-boleh saja, namun juga harus realistis melihat segala kekurangan yang ada dalam menghadapi Asian Games 2018.

Yang jelas, atlet Indonesia sudah mematahkan rasa pesimis tersebut karena sampai hari ini sudah memboyong 25 medali emas dan bertengger di posisi 4 klasemen sementara. (ronald)

Artikel Terkait