Gaya Hidup

Ada Photo Booth Jokowi di Balai Sarwono, Kemang

Oleh : very - Rabu, 29/08/2018 13:30 WIB

Dani Sarwono sedang berpose di Photo Booth Jokowi. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Komunitas “Mewarnai Indonesia” membuat photo boot Joko Widodo yang sedang duduk sambil mengendarai motor kesayangannya, Chopper. Anda bisa melakukan foto selfie bersama Presiden Jokowi sambil duduk membonceng.

Adalah Joani Twelvia Augusty, alias Jojo, yang membuatnya. Ide awalnya adalah permintaan Rio Sarwono, seorang entrepreneur, sekaligus teman dekat Jokowi.

Jojo mengaku, bahwa photo booth tersebut berbeda dengan photo booth serupa di Semarang atau Bali, yang merupakan hasil print. “Kami membuatnya menggunakan multipek yang digambar, lalu dicat,” ujarnya kepada Indonews.id melalui sambungan telepon seluler di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dikatakannya, pembuatan photo booth dengan metode menggambar di multiplek itu gampang-gampang susah. Itu bergantung dari kerumitan gambar yang diinginkan.

“Kebetulan, Pak Rio memberi foto Pak Jokowi yang sudah kita kenal. Karena itu, tinggal kami gambar dan aplikasikan,” ujarnya.

Pengerjaan photo booth ini memakan waktu selama dua hingga tiga minggu, bergantung pada kerumitannya. Untuk satu photo booth, pihaknya menjual seharga Rp 11 juta rupiah.

Menurut Jojo, pihaknya mengerjakan dua photo booth. Pertama, Presiden Jokowi duduk mengendarai motor Chopper. Kedua, Jokowi sedang duduk di kursi.

Komunitas “Mewarnai Indonesia” merupakan komunitas penggambar mural. Namun, kini mereka merambah ke bisnis melukis photo booth.

Lokasi pembuatannya di Kemlayan, Solo. Kini photo booth tersebut terpasang di Balai Sarwono, Jalan Madrasah Nomor 14 Jakarta Selatan. Siapa yang mau foto selfie bareng Jokowi? Ayo, ke Balai Sarwono saja! (Very)

Artikel Terkait