Daerah

Malam Ini Hingga Subuh, Tol Cikampek Ditutup

Oleh : hendro - Rabu, 29/08/2018 20:58 WIB

Pemasangan Girder

Bekasi, INDONEWS.ID - Dalam rangka melakukan pemasangan balok girder Jembatan Caman Raya di atas jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 9+100, Jalan Tol Jakarta-Cikampek kembali ditutup beberapa jam pada Rabu (29/08) malam.

 Ini atas permintaan Pemerintah Kota Bekasi, melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi yang akan melakukan pemasangan balok girder Jembatan Caman Raya di atas jalan tol Jakarta-Cikampek (Japek) KM 9+100.

Sekertaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana mengatakan, pada saat pemasangan balok girder semua kendaraan yang akan melintas di jalur tersebut akan diberhentikan, “Mulai pukul 23:00 hingga pukul 04:00,” ujar Arief di Bekasi, Rabu (29/8/2018).

Lajur tol Jakarta-Cikampek dikurangi mulai Pukul 22.00, “Baloknya itu dipasang melintang, jadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kendaraan harus diberhentikan,” terang Arief,

Untuk mengantisipasi kemungkinan besar penumpukan kendaraan terjadi di waktu pemasangan, tambah Arief, pihaknya mengimbau pengguna jalan tol untuk mencari jalan alternatif.

Lebih lanjut, Arief menambahkan, pihaknya juga sudah menyampaikan hal tersebut kepada sejumlah instansi terkait, termasuk PT Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol.

Sementara itu, pemasangan balok girder itu untuk proyek Jembatan Caman-Bekasi itu sudah diantisipasi pihak PT Jasa Marga, “Kami sudah intensif melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi selaku penanggung jawab pekerjaan, Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat,” ujar Dwimawan Heru Humas PT Jasa Marga.

Untuk itu, kata Dwimawan,  Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas pekerjaan tersebut. 

Untuk jalur alternatif, pengguna jalan tol yang menuju arah Jakarta dapat keluar melalui Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan masuk kembali ke Jalan Tol Japek melalui GT Pondok Gede Barat. 

Sedangkan pengguna jalan tol yang menuju arah Cikampek dapat keluar di GT Pondok Gede Timur dan masuk kembali melalui GT Bekasi Barat.

Untuk diketahui, Proses pemasangan balok girder jembatan ini dijadwalkan berlangsung mulai Selasa (28/8/2018) hingga Rabu (5/9/2018).(hdr)

Artikel Terkait