Pojok Istana

Presiden Jokowi Lanjutkan Pertemuan dengan Delegasi AIIB

Oleh : very - Kamis, 30/08/2018 14:30 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan tiga orang delegasi dari The Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) pagi. (Foto: Setkab.go.id)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan tiga orang delegasi dari The Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8) pagi.

Delegasi yang diterima Presiden yaitu Presiden AIIB Jin Liqun, Chief Officer Chen Huan, dan Senior Executive Officer Oliver Barron. Sementara itu Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Ahmad Erani Yustika.

Pertemuan yang berlangsung tertutup itu merupakan pertemuan kedua, karena sebelumnya pada 12 Maret 2018, Presiden Jokowi juga pernah menerima delegasi AIIB, juga di Istana Kepresidenan Bogor.

Pada pertemuan bulan Maret itu, Presiden Jokowi menyampaikan komitmen Indonesia untuk tetap melakukan kerja sama dengan AIIB. “Indonesia mendukung dan memberikan perhatian serius untuk bergabung dengan AIIB,” ujar Jokowi seperti dikutip Setkab.go.id.

Berdasarkan catatan AIIB Indonesia, kerja sama antara Indonesia dengan AIIB sudah berlangsung sejak lama. Sejauh ini, sudah ada tiga proyek infrastruktur yang merupakan hasil kerja sama Indonesia dengan AIIB dengan total lebih dari 6 miliar dolar Amerika Serikat. (Very)

 

Artikel Terkait