Nasional

Pemerintahan Jokowi Bantu Perbaikan Rumah Warga Korban Gempa NTB

Oleh : hendro - Sabtu, 01/09/2018 11:58 WIB

Ilustrasi bangunan korban gempa NTB

Jakartas, INDONEWS.ID - Dalam mewujudkan komitmen terhadap masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdampak gempa, Pemerintahan Jokowi akan  memberi bantuan sebesar Rp 50 juta untuk rumah warga yang rusak.

Melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, pemberian bantuan itu sesuai dengan Inpres Nomor 5 Tahun 2018.

Sementara itu, untuk pembangunannya akan dilakukan secara bergotong royong antara mahasiswa, masyarakat, TNI, Polri beserta tim dari Kementerian PUPR.

"Jadi, masyarakat bisa bergotong royong untuk membangun rumahnya. Kami enggak mau lihat masyarakat NTB termenung tanpa melakukan apa pun,” kata Menko Puan dikantornya, Jumat (31/8/2018) kemarin.

Kemudian, untuk percepatan rekonstruksi infrastruktur beserta fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) lainnya akan dikoordinasikan oleh BNPB, Kementerian PUPR beserta stakeholder lainnya.

Saat ini, kata Puan, tercatat rumah penduduk yang rusak berat akibat gempa berjumlah 20.000. Semuanya bakal mendapat bantuan sebesar Rp 50 juta.(hdr)

Artikel Terkait