Pojok Istana

Kunjungi Lombok, Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Korban Gempa Bumi

Oleh : hendro - Minggu, 02/09/2018 19:30 WIB

Presiden Jokowi dan rombongan dintiba di Lombok

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam Kunjungan Kerjanya ke Nusa Tenggara Barat (NTB) Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali meninjau penanganan korban bencana gempa bumi.

"Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah pada pukul 15.00 Wita, Presiden berganti pesawat dengan Helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Lombok Utara," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (2/9/2018).

Direncanakan saat tiba Lombok,  Presiden Jokowi  akan mengunjungi para pengungsi dan melakukan peninjauan posko pengungsi serta pembangunan Puskesmas darurat yang ada di Kecamatan Pemenang.

Selain itu,  Presiden Jokowi juga akan menyerahkan langsung bantuan berupa buku tabungan yang berisi dana dari pemerintah untuk para korban gempa. 

" Dengan bantuan yang ada masyarakat yang terkena bencana  bisa melakukan renovasi tempat tinggal mereka yang hancur dan rusak akibat bencana tersebut," ujarnya. (Hdr)

 

Artikel Terkait