Pojok Istana

Jokowi: Meski Asian Games 2018 Berakhir, Energi Asia Tak Akan Padam

Oleh : very - Minggu, 02/09/2018 22:38 WIB

Presiden Jokowi nonton penutupan Asian Games dari Lombok. (Foto: Ist)

Lombok, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sambutannya dalam acara pada penutupan Asian Games 2018. Jokowi menyampaikan terima kasih kepada warga Indonesia karena turut menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games.

"Terima kasih kepada warga Indonesia, kita sukses menjadi tuan rumah yang ramah," ujar Jokowi dalam video sambutannya, Minggu (2/9/2018).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para kontingen dari seluruh negara yang juga ikut meramaikan Asian Games. Meski Asian Games sudah selesai, kata Jokowi, energi Asia tetap ada dan membawa kebaikan di seluruh dunia

"Meski Asian Games 2018 berakhir di sini tapi energi Asia tak akan padam. Selamat dan terima kasih untuk kontingen seluruh negara atas kehangatan dan semangatnyam ini energi Asia sesungguhnya," ucapnya.

Dalam pesannya yang disampaikan melalui layar lebar, Presiden menyampaikan uapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah membuat pelaksanaan Asian Games 2018 berlangsung sukses.
   
"Sukses Asian Games ini membuat bangsa kita semakin maju dan besar. Kirimkanlah energi positif Asia agar masyarakat Lombok kembali pulih," kata Joko Widodo yang saat berbicara didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi.
   
Secara khusus Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet Indonesia yang telah berhasil memperlihatkan prestasi membanggakan, yaitu prestaasi tertinggi yang pernah dicapai di pentas Asian Games.
   
"Inilah pencapaian tertinggi Indonesia di Asian Games. Capaian ini akan jadi bagian penting dalam sejarah dan jadikanlah moment ini untuk mempersatukan bangsa," katanya menambahkan.

Terakhir, Jokowi meminta kepada seluruh undangan closing ceremnony untuk mendoakan korban gempa bumi di Lombok.

"Mari doakan Lombok agar kembali pulih seperti sedia kala," ujarnya. (Very)

Artikel Terkait