Nasional

Jusuf Kalla: Kalian Semua Adalah Para Pahlawan Asia

Oleh : very - Minggu, 02/09/2018 23:01 WIB

Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya di Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu malam (2/8/2018). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan masyarakat Indonesia yang selama dua pekan memberikan dukungan kepada seluruh atlet Asia dalam kompetisi olahraga internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Anda semua telah memberikan contoh kepada seluruh warga Asia, bahwa Indonesia merupakan warga dari keluarga besar Asia yang ramah dan bersahabat," kata Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya di Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu malam (2/8/2018).

Wapres mengatakan semangat dan antusiasme masyarakat Indonesia telah menciptakan energi besar kepada seluruh atlet dari 45 negara Asia yang berkompetisi di Asian Games ke-18 ini.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh penonton dan masyarakat, yang turut berbagi semangat dan senyum di saat kemenangan maupun berbagi simpati saat kekalahan," kata JK yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Inasgoc.

Wapres juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah bertanding dengan semangat tinggi dan sportif dalam perhelatan akbar se-Asia tersebut.

"Terima kasih telah memberikan momen-momen mendebarkan, semangat yang kuat dan energi yang sportif. Kalian semua adalah para pahlawan Asia," ujarnya.

Kontingen Indonesia berhasil mencapai target di Asian Games 2018, dengan berada di urutan ke-empat setelah China, Jepang dan Korea Selatan. Atlet nasional Indonesia berhasil meraih total 98 medali dengan rincian 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Dalam Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tersebut, turut hadir mendampingi Wapres Jusuf Kalla antara lain Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach, Presiden Dewan Olimpiade Asia Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Kontingen Indonesia Syfaruddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Very)

Artikel Terkait