Politik

Para Pemangku Pondok Pesantren di Jawa Timur Dukung Ma`ruf amin

Oleh : luska - Rabu, 05/09/2018 01:01 WIB

KH Maruf Amin

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua DPC PKB Surabaya Musyaffak Rouf Musyaffa mengatakan mulai akhir September 2018 kampanye PKB Surabaya difokuskan kepada Ma`ruf Amin sebagai cawapres.

“Mobil-mobil yang disiapkan oleh para bacaleg juga di-branding gambar kiai Ma`ruf cawapres,” jelas Musyaffak, Selasa (4/9/2018).

Dalam kesempatan yang berbeda, pemangku Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, KH Abdul Ghofur, menyatakan dukungannya, ke Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma`ruf Amin. Diketahui, KH Ma`ruf berdut dengan Jokowi.

Selain faktor mendukung KH Ma`ruf Amin yang maju dalam Pilpres berpasangan Calon Presiden (Capres), Joko Widodo (Jokowi), KH Abdul Ghofur, juga menyebut program yang diusung pasangan ini sesuai dengan keinginannya.

Terlebih, lanjut KH Abdul Ghofur, merasa bangga dan mendapat kehormatan atas kunjungan KH Ma’ruf Amin, ke Ponpes Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Selasa, (4/9/2018).

Sebagai informasi, Cawapres Ma`ruf Amin pada Selasa (4/9/2018) melakukan kunjungan ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur.

Kunjungan mantan Ketua MUI ini untuk mendapatkan restu atas ditunjuknya Ma`ruf Amin sebagai Cawapres mendampingi Capres Joko Widodo melangkah ke panggung Pilpres 2019. (Lka)

Artikel Terkait