Pojok Istana

Hari Ini Presiden Jokowi Lantik 9 Gubernur Terpilih

Oleh : very - Rabu, 05/09/2018 09:04 WIB

Ahoker tetap mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. (foto:ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak 2018, hari ini. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

"Benar, ada rencana pelantikan gubernur," kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Pribowo di kantornya, Selasa (4/9/2018).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga mengungkapkan, bahwa Presiden Jokowi akan melantik sembilan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2018.

Dari informasi yang dihimpun, salah satu pasangan gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik Jokowi adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum. Keduanya merupakan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih di Pilkada Jabar 2018.

Selain itu, gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalimantan Barat Sutarmidji-Ria Norsan, Gubernur Papua Lukas Enembe-Klemen Tinal, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen, Bali I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana, dan Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Selain itu, ada juga pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih Sulawesi Tenggara Ali Mazi-Lukman Abunawas, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah-Sumarsono, dan Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi. (Very)

 

Artikel Terkait