Politik

Ma`ruf Amin Didukung Tokoh Ulama Jawa Timur, Kalau Prabowo ?

Oleh : luska - Rabu, 05/09/2018 13:20 WIB

Persaingan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo kembali akan terjadi di Pilpres 2019. Pengamat menyebut masalah logistik akan membuat Prabowo sulit kalahkan Jokowi. (foto:dok)
Jakarta, INDONEWS.ID -  Cawapres Ma`ruf Amin telah bertandang ke pemangku Pondok Pesantren di Jawa Timur Selasa (4/9/2018) kemarin. kedatangan Ma`ruf Amin dalam rangka meminta restu dari para sesepuh dan tokoh ulama untuk melangkah memasku pertarungan Pilpres 2019 mendatang. Alhasil seluruh pemangku islam Jawa Timur memberikan dukungannya kepada mantan Ketua MUI ini.
 
Safari politik Ma`ruf Amin ini, ternyata juga akan diikuti oleh Capres Prabowo Subianto. Prabowo Subianto akan melakukan safari politiknya ke Jawa Timur untuk mendekati kalangan NU sekaligus ziarah ke Pendiri NU.
 
Kedatangan Silahturahmi Prabowo untuk bertemu kepada para Pemangku Pondok Pesantren dan ulama besar islam ini akan berlangsung tanggal  6-7 September 2018. 
 
Menurut data yang diperoleh dari kalangan NU, kegiatan di Jombang adalah ziarah ke makam KH Wahab Hasbullah di Tambak Beras dan makam KH Hasyim Asy`ari-KH Wahid Hasyim-KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Tebu Ireng.
 
Sedangkan di Bangkalan, Prabowo akan berziarah ke makam KH Syaichona Kholil dan untuk Situbondo ke makam KHR As`ad Syamsul Arifin.
 
Telah diberitakan sebelumnya, Pemangku Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, KH Abdul Ghofur, menyatakan dukungannya, ke Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma`ruf Amin. Diketahui, KH Ma`ruf berdut dengan Jokowi.

Selain faktor mendukung KH Ma`ruf Amin yang maju dalam Pilpres berpasangan Calon Presiden (Capres), Joko Widodo (Jokowi), KH Abdul Ghofur, juga menyebut program yang diusung pasangan ini sesuai dengan keinginannya.

Terlebih, lanjut KH Abdul Ghofur, merasa bangga dan mendapat kehormatan atas kunjungan KH Ma’ruf Amin, ke Ponpes Sunan Drajat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Selasa, (4/9/2018).

Sebagai informasi, Cawapres Ma`ruf Amin pada Selasa (4/9/2018) melakukan kunjungan ke sejumlah Pondok Pesantren di Jawa Timur.  (Lka)

Artikel Terkait