Olah Raga

Bocah 8 Tahun Ini Juara Nasional Gokart 2 Tahun Berturut Turut

Oleh : budisanten - Kamis, 06/09/2018 17:25 WIB

Calvin Wibowo dengan trofi dan hadiah uang secara simbolis. (foto : BS)

Jakarta, INDONEWS.ID – Prestasi membanggakan diraih pegokart cilik, Calvin Wibowo (8 tahun). Berkat penampilan konsisten, andalan Gandasari Racing Team kembali menjadi juara nasional kelas Cadet Rok di Sentul International Karting Circuit, Minggu (2/9/2018).

Tahun lalu, Calvin juga menjadi juara nasional kelas Cadet Rok ketika masih berumur 7 tahun dan menerima IMI Award dari IMI Pusat. 

Atas keberhasilannya, Calvin tidak hanya mendapat trofi kejuaraan serta berhak menerima IMI Award pada Desember mendatang di Jakarta, juga mendapat hadiah uang Rp 7,5 juta dari promotor nasional ESHARK Motorsport.

Lalu, hadiah uangnya mau dipakai apa dong?  “Mau ditabung, om,” ujar Mpin, sapaan karibnya tersipu.

Seperti diberitakan sebelumnya, putra kedua dari 4 bersaudara pasangan pengusaha Andy Wibowo dan Nadia Fransisca ini kembali menjadi juara nasional, setelah mengumpulkan poin 2.189 dalam 6 seri kejurnas ESHARK Rok Cup 2018.

Posisi kedua ditempati Dillan Tan (DSR) dengan 2.117 serta posisi ketiga diduduki Kimi Rae Fitriansyah (Mahata Racing Team) dengan 2.014,5.

Keberhasilan pelajar kelas 3 SD Bakti Mulia Pondok Indah Jakarta Selatan ini berkat konsistensi penampilannya di sepanjang tahun.

Meski baru berumur 8 tahun, Mpin sudah bertekad untuk naik kelas Mini Rok musim depan. Di sana, ia bakal bertemu dengan abangnya, Aditya Wibowo.

“Aku senang bisa kembali menjadi juara nasional. Semoga ke depan bisa lebih baik dan mampu kompetitif di kelas Mini Rok,” urai penggemar pembalap F1, Sebastian Vettel ini.

Mantap Calvin. (BS)

Artikel Terkait