Nasional

Narkoba yang Dibawa Hasan Ibrahim, Jenis Super

Oleh : hendro - Jum'at, 07/09/2018 08:20 WIB

Deputi Pemberantasan BNN Irjen  Pol Arman Depari saat menjelaskan penangkapan mantan anggota DPRD Langkat Hasan Ibrahim beberapa waktu lalu

Jakarta, INDONEWS ID -  Dari 105 kg narkoba jenis sabu, hasil pengembangan kasus sabu yang menyeret mantan anggota DPRD partai Nasdem Ibrahim Hasan, 1 kg diantaranya merupakan narkoba berkualitas super dan jarang ditemukan di Indonesia.

” Ada satu bungkus ada jenis sabu yang sangat jarang ditemukan di Indonesia” kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen  Pol Arman Depari di Kantor BNN Jakarta Timur, Kamis (6/9/2018) kemarin.

Arman menjelaskan,  menambahkan bahwa sabu ini jarang ditemukan di Indonesia karena memang baru beberapa kali saja ditemukan. Dan sabu ini tergolong sabu jenis blue ice.

“Blue ice ini adalah kualitas sabu yang paling baik, yaitu prosesnya biasanya dilakukan berulang – ulang sampai 3 kali, dengan harapan bahwa kandungan – kandungan yang lain di luar dari unsur narkobanya seperti air misalnya akan ilang, jadi tingkat kemurniannya hampir mencapai 100% oleh karena itu sabu jenis ini atau ice crystal ini adalah sabu yang paling bagus,” terang Arman.

Kemudian Arman juga menambahkan bahwa dari 30 ribu ekstasi yang di sita ternyata juga berbeda dengan ekstasi yang selama ini di sita.

“Ternyata unsur dari ekstasi ini berbeda dengan unsur ekstasi yang selama ini di temukan. Kalau yang lalu – lalu biasanya ekstasi itu mengandung unsur mdma atau mda itu adalah bahan utama pembuat ekstasi yang kita temukan selama ini, ternyata 30ribu yang kita sita dari kasus Ibrahim ini bahannya berbeda, dia terbuat atau mengandung pentilon di campur dengan kafein dan ini baru sekali ini kita temukan di Indonesia,” tegas Arman.

Artikel Terkait