Nasional

Panglima TNI : Aset Budaya Nusantara Mengangkat Kearifan Lokal

Oleh : luska - Minggu, 09/09/2018 12:01 WIB

Panglima TNI : Aset Budaya Nusantara Mengangkat Kearifan Lokal

Jakarta, INDONEWS.ID - Gebyar Karya Pertiwi telah menarik perhatian pengunjung yang dengan antusias turut serta menyemarakkan suasana, sehingga mendorong kita sebagai anak bangsa untuk terus berkreasi. Disamping itu, dengan ditampilkannya aset budaya nusantara akan mengangkat kearifan lokal dan mengembangkannya, sehingga tidak tergerus oleh globalisasi dunia.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam sambutannya pada penutupan Gebyar Karya Pertiwi dan Milat Spouse Culture 2018, di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pameran budaya tradisional tersebut akan menggugah kesadaran luhur dan indahnya kekayaan yang dimiliki berbagai suku bangsa yang ada di tanah air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote.

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan bahwa rasa ingin tahu dan ketertarikan akan budaya nusantara merupakan modal utama dalam pengembangan yang akan datang. Menurutnya, Gebyar Karya Pertiwi dan Milat Spouse Culture 2018 dapat menjadi bagian dari upaya pengembangan budaya bangsa. “Pada akhirnya diharapkan tumbuh generasi-generasi muda yang menghargai, mencintai dan meneruskan tradisi agung tersebut sebagai kekayaan bangsa,” tuturnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta dan semua pihak yang mendukung kegiatan Gebyar Karya Pertiwi 2018. Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Military Attache Spouse atas keterlibatannya mendukung kegiatan ini,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

 

Artikel Terkait