Olah Raga

Tanpa Didampingi Pelatih Luis Milla, Indonesia Atasi Mauritius

Oleh : budisanten - Rabu, 12/09/2018 20:55 WIB

Evan Dimas, pemain asal Surabaya tersebut mencetak satu-satunya gol pada pertandingan persahabatan lawan Mauritius. (foto : ist)

Bekasi, INDONEWS.ID - Tim Nasional Indonesia berhasil mengalahkan tamunya Mauritius dalam laga Persahabatan Internasional yang dilangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (11/9) sore.

Indonesia yang menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama, baru bisa memecah kebuntuan pada menit 89 babak kedua.

 Adalah Evan Dimas Darmono, yang mencetak satu-satunya gol bagi Tim Nasional Indonesia.

Pemain yang saat ini memperkuat Selangor FA di Liga Malaysia tersebut, melepaskan tendangan datar ke sisi kanan gawang Mauritius. Evan Dimas memanfaatkan bola rebound tendangan Dedik Setiawan, yang sebelumnya di blok kiper Mauritius, Jean Louis Kevin.

Hingga wasit Tojo Minoru meniupkan peluit panjang tanda pertandingan selesai, skor tidak berubah Indonesia menang 1-0 atas Mauritius.

Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengapresiasi permainan anak asuhnya pada pertandingan kali ini.

 Menurut dia, anak-anak Garuda bermain cukup tenang meladeni permainan bertahan dari tim Mauritius.

Seluruh taktik dan strategi yang dirancang sebelum pertandingan lanjut Kurniawan, mampu dijalankan Boas Salossa dan kawan-kawan, dengan cukup baik.

“Anak-anak bermain sabar selama 90 menit. Untuk membongkar pertahanan rapat (Mauritius) tidaklah gampang. Kalau tidak sabar, pasti anak-anak melakukan banyak long pass dan cepat melakukan kesalahan. Tapi, tadi semua pemain sudah menjalankan instruksi dalam menghadapi permainan contact defense,” ujar Kurniawan.

“Untuk Mauritius, saya ucapkan terimakasih. Karena mereka melakukan permainan bertahan yang bagus. Tentu ini akan menjadi pelajaran berharga buat timnas jelang persiapan Piala AFF,” tambah Legenda Timnas Indonesia tersebut.

Indonesia pada pertandingan ini tidak di dampingi Pelatih Kepala Luis Milla. Pelatih asal Spanyol tersebut masih melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan PSSI.

Di pinggir lapangan anak-anak Garuda di dampingin Asisten Pelatih Kurniawan Dwi Yulianto, Pelatih Kiper Kurnia Sandi dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

Pertandingan antara Indonesia menjamu Mauritius di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, disaksikan 12.621 penonton.

 Pada pertandingan yang juga menjadi ajang seleksi jelang AFF 2018, Indonesia menggunakan jersey merah-merah dengan desain baru.

 Sedangkan tamunya Mauritius menggunakan jersey putih-putih. (ronald)

Artikel Terkait