Politik

Dukung Salah Satu Paslon, PBB Minta Jaminan Lolos PT 4 Persen

Oleh : hendro - Rabu, 12/09/2018 19:50 WIB

Ilustrasi partai Bulan Bintang (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Menanggapi adanya rencana pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketus Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Izha M, Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer menilai hal yang biasa. 

Menurut Ferry, hal itu dilakukan dalam rangka silahturahmi politik dengan para cawapres yang akan maju dalam pilpres 2019.

"Ketum PBB (Yusril Izha M) akan bertemu dengan petahana (Joko widodo) dalam rangka silaturahmi politik,  sama ketika beliau menerima Sandi dan pak Kaban bertemu Prabowo saat melakukan komunikasi politik. Begitu  juga ketemu pihak Jokowi dan Maruf Amin," ujarnya kepada INDONEWS, di Jakarta, Rabu (12/10/2018).

Ferry mengaku, dengan kepiawaian yang dimiliki Ketum PBB, membuat partainya menjadi daya tarik tersendiri bagi para kubu paslon yang maju dalam Pilpres 2019. Karena Ferry berkeyakinan, partainya dapat memenangkan salah satu kandidat salah satu Paslon.

Namun demikian, Ferry menegaskan, bahwa partainya akan mendukung salah satu Paslon jika salah satu Paslon dapat memenangkan dan meloloskan Partainya dari Ambang batas parlemen ( parliamentary threshold) 4 persen.

‬" Kubu mana yang bermanfaat buat umat dan NKRI terutama PBB agar ada di parlemen, itu yang kami tunggu dari mereka. Kami dukung mereka tapi kami minta komitmen mereka," ungkapnya. (hdr)

Artikel Terkait