Olah Raga

Kementerian PUPR Siapkan Wisma Atlet Kemayoran Sambut Asian Para Games 2018

Oleh : budisanten - Senin, 17/09/2018 20:45 WIB

Kementerian PUPR berbenah siapkan fasilitas perlengkapan di Wisma Atlet untuk ajang Asian Para Games 2018. (foto : Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No.2 Tahun 2016 tentang Dukungan Penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) diberikan tugas untuk melaksanakan pembangunan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta dan Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang.

Ini dilakukan dalam rangka mendukung event Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Wisma Atlet Kemayoran yang telah dimamfaatkan sebagai unsur utama dari Kampung Atlet pada Asian Games ke – 18 lalu terdiri dari 10 tower, dimana 7 tower berada pada blok D-10 sedangkan 3 tower lainnya berada pada blok C-2. Jadi total daya tampung untuk ke sepuluh tower ini adalah 21.976 unit.

Disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S Atmawidja, saat ini Kementerian PUPR tengah fokus untuk menyediakan berbagai kelengkapan dan fasilitas di Wisma Atlet Kemayoran  menjelang event Asian Para Games 2018 yang akan dimulai pada tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018.

“Dari sepuluh tower yang akan dibangun, sebanyak lima tower yang akan digunakan, yakni tower 3 dan tower 7 di blok D-10. Untuk memenuhi kebutuhan para atlet Asian Para Games 2018 ini, Kementerian PURP telah menyelesaikan renovasi 1000 unit kamar dan telah menambah sebanyak 6 unit lift difabel pada setiap tower untukmemberikan kemudahan dan kenyamanan pergerakan selama tinggal di Wisma Atlet Kemayoran,” bebernya.

Sedangkan mengenai status pemamfaatan lanjutan Wisma Atlet Kemayoran akan ditetapkan sesuai penyelenggaraan event Asian Para Games 2018. Sebagai informasi, bangunan Wisma Atlet Kemayoran berada di atas tanah negara, di mana pengelolah asetnya adalah Sekretariat Negara. (ronald)

Artikel Terkait