Daerah

Jelang Pelaksanaan Ujicoba E-Tilang, Polda Metro Jaya Akan Pasang CCTV

Oleh : hendro - Senin, 17/09/2018 18:30 WIB

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf.

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka persiapan pelaksanaan uji coba E-Tilang atau ETLE, Ditlantas Polda Metro Jaya akan memasang CCTV (closed circuit television) di ruas Thamrin – Sudirman.
 Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, Senin (17/9/2019).

Memurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf, rencananya uji coba E-Tilang atau Tilang Elektronik atau ETLE akan dilakukan Oktober nanti untuk mendapatkan gambar setiap pelanggaran di jalanan. 

"Hasil dari CCTV tersebut kemudian di kirimkan langsung ke rumah pengendara yang melakukan pelanggaran," kata Yusuf di Polda Metro Jaya, Senin(17/8/2018).

Meski demikian, Yusuf belum memastikan berapa jumlah CCTV yang nantinya akan terpasang. Sebab analisis dan pemantauan masih dilakukan Tim pemasang. “Yang pasti setiap persimpangan ada,” ucapnya.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, setelah terpasang nantinya petugas akan melakukan sosialisasi di beberapa titik. Sosialisasi akan dilakukan mulai dari memberitahukan langsung ke pengendara hingga pemasangan spanduk. 

Selain itu, pola penjagaan pos dan anggota diluar akan mengalami perubahan. “Anggota nantinya akan di stafkan membantu NTMC Polda Metro Jaya melakukan perekaman dan penerapan pasal pelanggar. Selain itu,  Kami juga akan bekerjasama dengan PT Pos Indonesia untuk pengiriman berkas tilang,”ungkap Yusuf.(hdr)

Artikel Terkait