Nasional

Otto Hasibuan: Kata-kata Tidak Senonoh Itu Bukan Ditujukan untuk Surya Paloh

Oleh : very - Selasa, 18/09/2018 10:30 WIB

Rizal Ramli bersama Otto Hasibuan, dan pembela Peradi yang membela Rizal Ramli dalam laporan oleh Nasdem. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Pengaca senior Otto Hasibuan menjadi pembela mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dalam kasus yang dilaporkan oleh Tim dari Partai Nasional Demokrat. Laporan dilayangkan oleh Tim Nasdem kepada Polda Metro Jaya, Senin (17/9/2018).

Dalam laporannya, partai Nasdem yang dipimpin oleh Taufik Basari itu mengatakan bahwa Rizal Ramli mengabaikan somasi yang dilayangkan oleh Surya Paloh. Padahal, Partai Nasdem sudah memberi waktu 3 kali 24 jam kepada Rizal Ramli untuk mengklarifikasi.

Rizal Ramli dilaporkan telah mencemarkan nama baik Ketua Umum Partai Nasdem itu. Rizal Ramli juga dilaporkan telah melecehkan nama Ketua Umum Partai Nasdem itu dengan sebutan yang tidak senonoh.

"Pertama, RR mengesankan Surya Paloh bermain dalam kebijakan impor. Kedua Jokowi seolah-olah takut kepada Surya Paloh. Dan yang ketiga maaf ini sebenarnya tidak pantas, RR sudah bilang berengsek kepada Surya Paloh," tuturnya.

Otto Hasibuan dalam pernyataannya mengatakan bahwa pihaknya sebenarnya sudah berkomunikasi dengan tim dari Partai Nasdem, yang diwakili oleh Hermawi Taslim. Namun, Hermawi Taslim meminta Otto Hasibuan menulis surat permintaan maaf terlebih dahulu atas pernyataan Rizal Ramli.

“Kami kan mau berkomunikasi terlebih dahulu, poin apa saja dalam pernyataan Rizal Ramli itu yang dipersoalkan,” ujar Otto.

Dalam pernyataannya dalam sebuah acara di TV swasta, Otto mengatakan, pernyataan tidak senonoh yang dilontarkannya itu tidak dialamatkan pada Surya Paloh, tapi pada perbuatan mengimpor beras. “Pernyataan itu bukan ditujukan untuk Surya Paloh, tapi pada perbuatan mengimpor berasi dan garam. Itu sangat merugikan petani kita,” ujarnya.  

Otto mengatakan, para pengacara yang tergabung dalam Peradi siap membela Rizal Ramli karena memiliki keprihatinan yang sama terhadap nasib para petani yang tersisih akibat gempuran barang-barang impor.

“Kami tampil membela Pak Rizal Ramli karena memiliki keprihatinan yang sama untuk membela pada petani,” ujarnya. (Very)

 

Artikel Terkait