Politik

Hasto Kristiyanto Himbau Pemilu 2019 Jangan Gunakan Isu SARA

Oleh : luska - Selasa, 18/09/2018 17:03 WIB

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristianto

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto menghimbau sebaiknya pada masa kampanye Pemilu Presiden 2019 tidak ada pihak yang menggunakan isu SARA.

Menurut Hasto,dengan isu SARA ini dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat. Untuk itu, Hasto meminta Bawaslu menegakan aturan soal SARA ini.

"Kita mengatakan bahwa para politisi, para tim kampanye, para kedua pasangan calon bahwa harus belajar dalam politik di dalam berolahraga, yang setiap pada wasitnya, nggak ada yang maki-maki wasitnya, yang setia ketika wasitnya beri pelanggaran semua taat, ada fair play di situ, yang semua mempersembahkan prestasi terbaik karena kerja keras," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/9/2018).

"Kami ingin menjadikan pemilu ini benar-benar sebagai sebuah upaya yang juga mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana perintah konstitusi," kata Hasto.

Hari ini, KPU dan Bawaslu diundang untuk melakukan Forum Group Disscusion (FGD) Direktorat Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Amin. (Lka)

Artikel Terkait