Politik

Ini Respon Moeldoko Soal Foto Co-Founder Asia Sentinel Lin Neumann

Oleh : hendro - Selasa, 18/09/2018 17:30 WIB

Kepala Staf Presiden Moeldoko

Jakarta, INDONEWS.ID – Adanya dugaan politisi Demokrat Rachland Nashidik terhadap foto Kepala Staf Presiden Moeldoko bersama tokoh termasuk Co-Founder Asia Sentinel Lin Neumann, membuat mantan Panglima TNI itu memberi tanggapan. 

Moeldoko menegaskan, dirinya tidak mengenal Neumann, bahkan tak tahu kalau Neumann adalah Co-Founder Asia Sentinel. Karena yang Moeldoko tahu, Neumann adalah Ketua American Chamber (AMCHAM) atau Kamar Dagang Amerika.

“Nah, di situ saya juga enggak mengerti itu siapa Lin Neumann. Siapa saya juga enggak mengerti karena saya ketemunya juga di situ,” tegas Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Moeldoko menjelaskan,  dirinya tidak ada kepentingan politik dan urusan intelijen sama sekali saat bertemu Neumann. “Kalau saya sebagai orang yang akan mengendarakan operasi intelijen itukan kira-kira operasi intelijen, bodoh banget saya terbuka begitu. Enggak mungkin, saya enggak bisa jadi Panglima TNI kalikan begitu. Kalau saya bodoh sekali,” ujar mantan Panglima TNI itu.

Moeldoko menjelaskan,  saat itu dirinya hanya ingin dalam diskusi bersama Neumann, Indonesia bisa menarik investor lainnya dari Amerika.

"Jadi enggak ada kaitannya, enggak ada politik apapun. Itu hanya kepentingan Kepala Staf Kepresidenan untuk bisa memberikan penjelasan kepada investor yang sudah menanamkan uangnya di dalam negeri,” ujarnya (hdr)

Artikel Terkait